Nilai Berdampak Positif, DPRD Siap Bakcup Anggaran TMMD Kotabaru - Jurnal Banua

Nilai Berdampak Positif, DPRD Siap Bakcup Anggaran TMMD Kotabaru


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Keseriusan Kodim 1004 membangun desa dalam program TMMD 105, memantik reaksi dari Ketua DPRD Kotabaru Alfisah.

Politisi Nasdem itu mengatakan, DPRD siap membantu kualitas dan kuantitas TMMD dari sisi anggaran.

"Kami siap back up anggaran. Melalui mekanisme pembahasan anggaran," ujarnya kepada Jurnal Banua, Minggu (21/7/19) sore tadi.

Menurut Alfisah, program yang populer dengan sebutan tentara masuk desa itu, memberikan efek positif kemajuan infrastruktur di desa.

"Sangat baik saya lihat dalam rangka percepatan pembangunan," tekannya.

Ia pun meminta usulan anggaran itu segera dibahas. "Apa-apa saja kekurangannya.
Mumpung belum pembahasan anggaran (APBD Perubahan)," pungkasnya.

Sementara itu pada bulan Juni tadi, saat menghadiri Rakor TMMD 105 di Kodam Mulawarman Balikpapan, Bupati Sayed Jafar pun mengatakan hal serupa.

Bupati Sayed Jafar berpose bersama Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto usai upacara pembukaan TMMD 105 di Desa Subur Makmur


Sayed Jafar mengatakan, siap mendukung TMMD dalam bentuk bantuan anggaran Rp2 Miliar. Menurutnya program tersebut memberikan andil besar kemajuan infrastruktur dan pembangunan SDM di daerah.

TMMD di Kalsel sendiri digelar di Banjarmasin dan Kotabaru. Untuk Kotabaru kawasan pelosok di Kecamatan Pulau Laut Barat, Desa Subur Makmur dipilih jadi lokasi pelaksanannya.

Beragam kegiatan dilakukan tentara di sana. Mulai membangun jalan sepanjang hampir dua kilometer di atas kawasan rawa-rawa. Lebar jalan tersebut mencapai empat meter.

Membedah beberapa rumah warga yang tidak layak huni. Menjadi bangunan permanen.

Membuat sarana MCK seluas dua kali sembilan meter.

Merehab musala di desa. Memasang beberapa sarana infrastruktur air bersih. Hingga kegiatan pendidikan, keagamaan, ekonomi dan sosbud. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar