Anak SDN Subur Makmur Ketagihan Diajar Tentara


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pernahkah anda masa SD dulu diajar oleh TNI di kelas? Jika pernah, mungkin Anda pernah mengalami program tentara masuk desa saat itu.

Senin (22/7/19) pagi tadi, salah satu anggota Satgas TMMD 105 di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, menyempatkan diri mengajar pelajar kelas 4 SDN Subur Makmur.

Sertu Ahmad Muazib mengajar matematika dan Bahas Indonesia. "Guru saat itu sedang ada halangan, kelas kosong. Saya minta saja dengan kepala sekolah mengajar di sana," ujarnya.

Muazib terlihat antusias. Dia tidak duduk di meja. Tapi berdiri. Berkeliling, dari meja ke meja.

Sertu Ahmad Muazib mengajar anak SDN Subur Makmur di sela kegiatan TMND Kodim 1004

Kepsek SDN Subur Makmur Masni SPd mengatakan, bantuan tenaga Sertu Muazib sangat membantu sekolahnya. "Di pelosok begini kami memang akui masih kekurangan guru," ujarnya.

Masni mengatakan, anak-anak sekolahnya gembira mendapat pelajaran dari Muazib. "Mereka bahkan mita diajar lagi sama tentara itu," pungkasnya tertawa. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar