Polres Kotabaru Lakukan Ini, Pastikan Keamanan Penumpang Kapal


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jelang lebaran warga pelosok ramai ke kota, berbelanja. Banyak dari mereka menggunakan kapal laut.

Jumat (31/5/19) malam tadi, Satpol Air Polres Kotabaru memeriksa beberapa kapal penumpang di Pelabuhan Panjang. Salah satunya kapal KM Mitra Utama, tujuan Desa Bakau Kecamatan Pamukan Utara.

Ada sekitar 122 orang penumpang di dalam kapal kayu itu. Kapal penuh sembako, pakaian dan kendaraan roda dua.

Polisi kemudian memeriksa sarana keselamatan. Terdapat jaket pelampung sebanyak 130 buah. Ring boy enam buah dan pemadam tiga buah.

"Kami akan terus pantau arus mudik dan balik. Untuk kapal laut, kami minta khusus jaket pelampung semua penumpang harus dapat," ujar Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto kepada awak media.

Menurut Suhasto, transportasi laut masih menjadi andalan warga di pesisir Kotabaru. Dia juga meminta para juru mudi kapal berhati-hati, tidak memaksakan diri berlayar jika cuaca kurang bersahabat. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar