Haru, Kapolres Dampingi Salat "Terakhir" Wakapolres di Surau - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Haru, Kapolres Dampingi Salat "Terakhir" Wakapolres di Surau

Haru, Kapolres Dampingi Salat "Terakhir" Wakapolres di Surau


Air wudu memancar dari jemarinya. Sabtu (29/6) tadi, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto menemani wudu terakhir Wakapolres Kompol Arief Prasetya..!

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sabtu tepat jadi hari terakhir Wakapolres Kompol Arief Prasetya tugas di Polres Kotabaru. Pagi tadi, Suhasto memimpin langsung serah terima jabatan Arief ke Kompol Dolly M Tanjung.

Dua tahun Arief tugas di Kotabaru. Sebelum jadi Wakapolres dia menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kotabaru, tepatnya Mei 2017 silam.

Kapolres AKBP Suhasto melakukan proses serah terima jabatan Wakapolres Kompol Arief Prasetya

Di mata para jurnalis lokal peraih pasca sarjana bidang komunikas itu adalah polisi yang terbuka. "Mudah diajak diskusi. Jika dikonfirmasi cepat memberikan respons," ujar Masduki salah satu wartawan yang bertugas di Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Meski hanya dua tahun, banyak kesan diukir Arief di mata rekan sekerja. Dan masyarakat Kotabaru. "Orangnya inovatif, kreatif juga," ujar Erez warga Kotabaru.

Kapolres AKBP Suhasto sendiri mengungkapkan sedihnya. "Tapi di mana pun tugas, komunikasi pasti tetap terjalin. Semoga Arief di tempat tugas yang baru terus dapat menularkan semangat positifnya seperti di Kotabaru," ujarnya.

Sementara itu Arief yang akan bertugas sebagai Wakapolres di Tanah Bumbu balik memuji atasannya itu. "Saya banyak sekali belajar dari Pak Kapolres. Tentang kepemimpinan yang bijak dan cara bergaul di masyarakat, saya banyak belajar dari beliau," ungkapnya.

Arief juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kotabaru. "Warganya ramah. Pemandangannya indah. Terima kasih Kotabaru," ujarnya.

Arief Prasetya saat olahraga ke puncak Mamake di Pulau Laut Kotabaru

Dia pun meminta semua terus menjaga sinergitas. Kotabaru tekannya mempunyai potensi besar. Sumber daya alam dan wisatanya.

Dia menilai, jika Kotabaru dikelola dengan maksimal nanti, maka akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di Banua. "Di mana pun saya bertugas, saya pasti akan selalu merindukan alam di Kotabaru ini," ucapnya tersenyum.

Usai serah terima jabatan, acara selamatan dan makan-makan digelar. Tak terasa waktu Zuhur tiba. Suhasto berdiri melangkah ke surau yang ada di Mapolres.

Arief berwudu bersama Suhasto di surau Mapolres Kotabaru untuk salat Zuhur berjamaah

Pemandangan salat berjamaah itu biasa di lingkungan Polres Kotabaru. Suhasto memang dikenal suka berjamaah. Jika tidak di langgar, biasanya dia salat di masjid dekat rumah dinasnya.

Arief mengiringi langkah Suhasto ke tempat wudu. Mereka berdampingan menyucikan diri dari hadas kecil. Dan bersama-sama masuk ke langgar. Berdiri berdampingan di belakang imam. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar