Di Pucuk Ramadan Polisi Kotabaru Masih Semangat Datangi Duafa - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Pucuk Ramadan Polisi Kotabaru Masih Semangat Datangi Duafa

Di Pucuk Ramadan Polisi Kotabaru Masih Semangat Datangi Duafa


Seperti berlari mengejar berkah. Itulah yang dilakukan personil Polres Kotabaru, Pulau Sebuku. Tiada henti berbagi di penghujung Ramadan ini.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Senin (3/6/19) petang tadi, beberapa personil Polsek Pulau Sebuku bertebaran di jalan. Mereka menyasar rumah-rumah kaum duafa.

Kepada para penghuni rumah, mereka membagikan sembako. "Mungkin nilainya tidak seberapa. Semoga bisa membantu meringankan beban dapur warga," ujar Kapolres AKBP Suhasto melalui Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi.

Pulau Sebuku adalah salah satu pulau kecil di Kabupaten Kotabaru. Beberapa tahun silam ramai di sana. Saat tambang batubara dan bijih besi masih aktif.

Sekarang dua usaha itu sudah redup. Pulau yang semula ramai menjadi sunyi. Ribuan pendatang sudah pulang. Meninggalkan puluhan pintu kos yang terkunci tanpa penyewa.

Mayoritas warga di sana bekerja sebagai nelayan. Komoditas utama adalah udang. "Andai pemerintah bisa fokus ke pengolahan udang tidak bergantung pada tambang mungkin cerita akan lain," kata Pudding tokoh masyarakat di Pulau Laut Tanjung Selayar.



Dia mengimbau sudah saatnya pemerintah dan warga melepas diri dari ketergantungan usaha tambang. Beralih ke sektor wisata, agrobisnis dan kelautan perikanan. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar