Bupati Tinjau Eks Longsor - Jurnal Banua

Bupati Tinjau Eks Longsor

Bupati Sayed Jafar mengarahkan bawahannya untuk sigap membantu masyarakat

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar meninjau lokasi eks banjir di Gunung Sari, Senin (10/6/19) kemarin. Dia memberikan bantuan kepada warga.

Sayed Jafar juga meminta semua instansi terkait membantu maksimal. "Kerahkan semua potensi kita di sini. Alat berat kalau diperlukan turunkan," pintanya.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Saijaan itu mendapat simpati dari warga. "Senang bisa dikunjungi Bupati. Begitu pemimpin yang baik, dekat sama masyarakat," ujar Nurdin warga di sana.

Bupati sendiri sebelumnya pernah mengatakan, dia akan berusaha maksimal hadir ketika masyarakat ditimpa musibah. Menurutnya, pemerintah harus hadir ketika dibutuhkan.

Sekadar mengingatkan, banjir bandang yang melanda Kotabaru, Sabtu (8/6/19) tadi menggenang ratusan rumah. Puluhan rumah terendam parah. Dan satu buah rumah rusak karena longsor.

Longsor juga sempat menutup beberapa akses jalan. Pemerintah kemudian menurunkan alat berat. Membersihkan tumpukan lumpur yang menutup jalan.

Warga mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan pemerintah daerah. "Kalau cepat tindakannya begini bagus. Karena kalau lambat kerugian warga akan bertambah banyak," ujar Fathul warga yang tinggal di Semayap. (Diskominfo/JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar