Polisi Amankan Jalan Ramadan, Kangen Keluarga, Terhibur Gadis Cantik - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Amankan Jalan Ramadan, Kangen Keluarga, Terhibur Gadis Cantik

Polisi Amankan Jalan Ramadan, Kangen Keluarga, Terhibur Gadis Cantik

Polisi amankan lalu lintas di depan Masjid Agung Khusnul Khatimah Kotabaru

Seorang ibu tua menyeberang jalan. Usai terawih di masjid. Polisi muda menyetop kendaraan yang melintas, memastikan nenek sampai ke seberang jalan.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sebelum azan Magrib berkumandang, pasukan cokelat sudah standby di titik-titik jalan strategis, pusat kota Kabupaten Kotabaru.

Menggunakan rompi lantas mereka mengatur arus kendaraan. "Ini agak padat. Soalnya Ramadan bertepatan sama pameran pembangunan Hari Jadi," kata seorang polisi.

Jelang Magrib jalan di sekitar masjid mulai padat. Umat muslim berbondong ke tempat ibadah, buka puasa sekaligus Magrib berjamaah.

Tiba waktu berbuka, beberapa polisi yang beragama Islam juga ikut berbuka puasa. Lantas lanjut mengamankan arus kendaraan.

Hingga usai terawih sekitar pukul 21.00 para polisi masih sibuk di lapangan. "Sudah tugas Mas. Ya dijalankan saja," kata seorang polisi muda.

Ditanya suka dukanya, ia mengaku dukanya buka puasa jauh dari keluarga. Sukanya bisa melayani warga. "Ramadan banyak gadis cantik ke luar, lumayan cuci mata," katanya tertawa.

Dia berharap warga tertib di jalan. "Gak usah ngebut kalau ke luar masjid. Pelan-pelan, soalnya banyak pejalan kaki," imbaunya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto mengatakan, para personil memang disiapkan untuk pengamanan Ramadan. "Kami juga pantau potensi balap liar. Biasanya ada, kita akan cegah. Sama-sama kita jaga ketenangan Ramadan," ujarnya.

Sejauh ini kata Suhasto sudah ada beberapa buah kendaraan diamankan. Pelakunya para remaja yang kebut-kebutan. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar