Pemkab Kotabaru Akan Kaji Semua Usulan Dewan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Kotabaru Akan Kaji Semua Usulan Dewan

Pemkab Kotabaru Akan Kaji Semua Usulan Dewan

Bupati Sayed Jafar menandatangani berkas usulan rekomendasi LKPJ dari dewan belum lama tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Puluhan catatan disampaikan dewan kepada eksekutif dalam rapat LKPJ 2018 belum lama tadi. Bupati mengatakan, akan mengkaji semua catatan itu.

"Kami meyakini tanggapan dan rekomendasi DPRD merupakan tanggung jawab dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan saran yang konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan masyarakat," ucapnya.

DPRD Kabupaten Kotabaru dalam tanggapan akhir terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, anggaran 2018 telah menyampaikan sedikitnya 34 catatan yang harus dilakukan sebagai bentuk perbaikan kinerja.

Hal ini mengemuka dalam forum sidang paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kotabaru Alfisah didampingi Wakil Ketua M Arif dan Mukhni AF. Serta dihadiri Bupati H Sayed Jafar serta segenap anggota dewan.

Tanggapan DPRD Kotabaru atas LKPJ Bupati anggaran 2018 dalam bentuk rekomendasi dan catatan-catatan strategis dibacakan oleh H Asmail mewakili Fraksi PKS.

"Pasca penyampaian pidato bupati atas LKPJ 2018 dalam paripurna DPRD Kotabaru pada 25 Maret 2019, kami bahas bersama-sama fraksi," kata Asmail.

Rekomendasi secara umum, mengevaluasi upaya pelaksanaan program kegiatan urusan wajib, pilihan, pelaksanaan tugas pembantuan, pelaksanaan pemerintahan umum melalui SKPD, baik di kabupaten maupun kecamatan serta mengawasi administrasi keuangan daerah yang sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah daerah, lanjut Asmail, perlu meningkatkan sumber daya dan membekali keahlian aparatur pegawai di bidangnya masing-masing, sesuai dengan jabatan yang diembannya agar mampu melaksanakan tugas dengan baik. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar