Bupati Imbau Pasar Wadai Jajakan Makanan Bergizi

Bupati Sayed Jafar memantau jajanan di Pasar Wadai

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar meresmikan pembukaan pasar wadai di depan halaman Pasar Limbur Raya, Senin (6/5/19) kemarin. Dihadiri unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati berharap pasar wadai di bulan Ramadan ini dapat meningkatkan perekonomian warga. Dia menilai pasar wadai yang selalu digelar selama Ramadan dapat menjadi salah satu potensi wisata kuliner.

Pun begitu, dia berpesan kepada para pedagang agar gizi makanan dijaga. Karena katanya, makanan bergizi dan halal akan berkah dimakan.

"Jangan cuma enak rasanya saja. Tapi juga harus halal dan bergizi," pesannya.

Persemian didahului dengan tarian adat Banjar yang dibawakan para pelajar SMAN 2 Kotabaru. Kemudian Bupati melepas balon tanda diresmikannya pasar wadai.

Di pasar wadai dijual banyak makanan khas. Beberapa makanan sulit didapatkan selain bulan Ramadan. Seperti bingka kentang, apam telur dan lainnya.

Warga ramai berbelanja ke sana. "Enak-enak kuenya. Susah dapat begini kalau gak bulan puasa," kata Ardy warga Kotabaru. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar