Terbosan Baru Sayed Jafar Tingkatkan Wisata

TEROBOSAN: Beberapa pejabat di Pemkab Kotabaru melakukan ujicoba lapangan balap trail di Sarangtiung. Gagasan konsep wisata dan olahraga itu dicetuskan Bupati Sayed Jafar

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah daerah terus menggenjot potensi wisata di daerah. Sekarang Disbudpar bersama Dispora sedang membangun jalur balap trail di dekat objek wisata Pantai Gedambaan Sarangtiung.

Arena balap motor trail itu dibangun di atas lahan seluas dua hektare. Minggu (17/3/19) nanti digelar acara balap trail oleh Bupati Sayed Jafar.

Belum lama tadi, Bupati mengatakan, olahraga dan wisata jika dipadukan dengan baik dapat meningkatkan wisata di daerah. "Kalau kita desain dengan bagus wisatawan akan naik," ujarnya.

Bupati pun kemudian melihat potensi itu di Sarangtiung. Ia lantas meminta bawahannya untuk merealisasikan konsep wisata dan olahraga. Utamanya olahraga yang bisa digemari tua maupun milenial.

Bahu-membahu dalam beberapa hari, lapangan balap trail pun rampung. Kemarin beberapa pejabat melakukan ujicoba di sana. "Luar biasa Bupati, beliau terus melakukan terobosoan," ujar Kadiskominfo Irian Noor. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar