Polisi Kotabaru Serbu Masjid dan Pure Pakai Sapu Sama Cat - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi Kotabaru Serbu Masjid dan Pure Pakai Sapu Sama Cat

Polisi Kotabaru Serbu Masjid dan Pure Pakai Sapu Sama Cat


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Puluhan personil Polres Kotabaru, Jumat (29/3) tadi "menyerbu" masjid dan pure di kaki Pegunungan Sebatung. Mereka membawa cat, obat dan sapu.

Sekitar pukul 8.30 pagi, mereka sampai di halaman Masjid Addinul Qoyyimah. Di Desa Gunung Ulin, sekitar 10 kilometer dari pusat kota.

Di sana pasukan langsung menyebar. Menuang cat. Ada mengeluarkan sapu dan obat. Beraksi.

Mereka membersihkan lingkuan sekitar masjid. Juga mengecat bagian luar masjid. Terlihat hadir Kasat Binmas Iptu Rosadi, Kasat Lantas AKP Lendra Ambarsari, Kanit Krimum Iptu Gatot EW.

Warga ramai datang melihat aksi bakti sosial itu. Beberapa dari mereka memeriksakan kesehatannya. Polisi yang bertugas di bagian layanan kesehatan melayani mereka.

Ketua Pengurus Masjid Hermansyah mengatakan, terima kasih warga di sana karena Polres hari itu menyasar bakti sosial di lokasi mereka.

Kasat Binmas Iptu Rosadi menjelaskan, giat itu merupakan salah satu ajang silaturahmi polisi dan masyarakat. "Agar polisi dan masyarakat semakin dekat. Dan itu memudahkan kami dan warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di daerah," ujarnya.


Lihat video aksi mereka:


Jelang siang mereka menuju Megasari, sekitar 10 kilometer dari Gunung Ulin. Ke pure Jagatnata. Di sana mereka membantu warga umat Hindu membersihkan pure. Ketua Pengurus Pure Jagatnata Buderana, berharap ke depan kegiatan serupa bisa terus ditingkatkan. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar