Heboh..! Dua Bulan, Dua Kali Sugian Noor Dilantik - Jurnal Banua -->

Heboh..! Dua Bulan, Dua Kali Sugian Noor Dilantik

Sugian Noor

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Peristiwa mengejutkan terjadi di Bumi Saijaan. Sugian Noor staf ahli yang dilantik Januari tadi, Selasa (5/3) tadi kembali dilantik jadi Kadisnakertrans Kotabaru.

Mengapa mengejutkan? Pasalnya, Sugian Noor adalah satu dari belasan pejabat yang sempat protes karena jabatannya dicopot sekitar dua tahun lalu

Sugian saat dua tahun lalu turun jabatan dari Kepala Dinas perhubungan menjadi pejabat fungsional. Tidak punya tugas, tunjangan tidak dapat.

Sugian dan kawan-kawan membawa masalah itu ke jalur hukum. Hingga sampai final di MA. Sugian menang.

Januari dia diangkat jadi Staf Ahli. Dan tadi dia dilantik lagi jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pelantikan itu dilakukan oleh Sekda Said Akhmad. Selain Sugian ada ada juga Risa Ahyani yang dilantik jadi Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Sekda kepada wartawan mengatakan, pelantikan itu hanya untuk meningkatkan kinerja di Kotabaru. Uniknya, Kadisnakertrans sebelumnya Kamiruddin mengganti posisi Sugian di Staf Ahli.

Informasi beredar, walau dua tahun lalu Bupati Sayed Jafar menilai kinerja Sugian kurang cukup, tapi akhir-akhir ini penilaian itu sepertinya berubah. Sugian dianggap memiliki potensi untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah. (JB)

Baca juga: Jabatan Lama Tak Kembali, Kepala Dinas Mundur


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar