Awaludin: Anak Jokowi Jual Martabak, Saya Juga - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awaludin: Anak Jokowi Jual Martabak, Saya Juga

Awaludin: Anak Jokowi Jual Martabak, Saya Juga


Anak saya penjual martabak. Kata Presiden Jokowi di sebuah berita. Saya tersentak.

Bukan apa-apa kawan. Saya juga penjual martabak. Penasaran, saya baca lagi beritanya.

Oh ternyata itu berita Pak Presiden saat berkumpul bersama para pengusaha UMKM. Presiden mengatakan, jangan pernah ragukan komitmen dia untuk memperjuangkan UMKM.

Kata Jokowi, mereka sekeluarga hidup dari UMKM. Anak-anaknya semua jualan UMKM. Pisang goreng dan martabak.

Tidak ada yang main proyek.

Kata Jokowi lagi, kontribusi UMKM bagi ekonomi Indonesia sangat signifikan. Saat ini ada sekitar 62 juta unit UMKM dan menurut data yang diperoleh UMKM memperkerjakan 116 juta orang.

Deg, saya baru sadar. Ternyata anak-anak Presiden penjual makanan. Sama dengan saya. Saya jualan Martabak Eza, di depan RSUD Kotabaru dan Winmart.

Jualan saya itu sudah pernah diekspose koran. Kata pembeli sih martabak buatan kedai saya enak. Terang bulannya juga.

Awaludin (kanan) saat berpartisipasi dalam kegiatan amal

Di dua kedai itu saya mempekerjakan beberapa pemuda. Mereka sudah lama bekerja di kedai. Awalnya saya sendiri, lama-lama bisa berkembang.

Betapa bangganya saya, anak Presiden pun jualan martabak. Susah menemukan Presiden seperti dia. Walau sering difitnah, dikata-dikatain, dia tetap kerja saja.

Oh iya, saya saat ini sedang berlaga di bursa DPRD Kotabaru. Kebetulan teman-teman minta saya maju jadi Caleg. Desakan begitu kuat, akhirnya saya mengiyakan dan mundur dari jabatan Kepala Desa Sebatung.

Jika saya duduk, gak muluk-muluk lah janji saya. Yang bisa saya pastikan, saya akan selalu ada untuk masyarakat. Memperkuat UMKM di Kotabaru, memperjuangkan nasib buruh. Saya orang UMKM dan saya juga pernah jadi buruh.

Semoga Indonesia dan Kotabaru ke depan semakin maju. Dalam Pemilu ini tidak mengapa kita berbeda, tapi ingat kita tetap satu bangsa. (*)

Awaludin adalah mantan Kepala Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Utara. Sekarang dia masuk bursa Caleg DPRD Kotabaru melalui PAN.

Silakan kirimkan opini Anda ke jurnalbanuacom@gmail.com. Disertai foto diri dan biodata singkat.
Space Iklan

Tags

Posting Komentar