Aksi Polisi Mujianto Bikin Air Mata Menetes, Ini Videonya - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Polisi Mujianto Bikin Air Mata Menetes, Ini Videonya

Aksi Polisi Mujianto Bikin Air Mata Menetes, Ini Videonya


Polisi Mujianto mengajarkan kita hal sederhana. Memberi itu terangkan hati. Membawa kebaikan ke penjuru.


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketika mengedit video Polisi Mujianto, salah satu tim digital Jurnal Banua tak kuasa menahan haru. Sedekah itu menurutnya sangat indah, menggetarkan.

Ipda Mujianto adalah Kanit Binpolmas Polres Kotabaru. Beberapa tahun silam Mujianto meledak namanya di nasional.

Waktu itu ia masih tugas di Desa Serongga. Akrab dengan anak-anak dan pemuda di desa. Ia gemar berkumpul.

Ini video Mujianto belum lama tadi Kotabaru, aksinya bikin haru... (Jika video belum muncul, tunggu saja selesai loadingnya)

Bersama anak dan remaja, Mujianto latihan silat di IKSPI Kera Sakti. Juga kegiatan keagamaan, pengajian dan lainnya.

Sampai kemudian membuat gerakan amal membantu warga kurang mampu. Uang pribadi jika lebihan ia sisihkan, juga sumbangan orang-orang yang peduli.

Uang itu kemudian dibelikan bahan sembako. Dibagi-bagi kepada warga kurang mampu. Sampai kemudian Mujianto membuat gerakan menabung seribu rupiah satu hari.

Aksi menabung merupakan aksi amal. "Sehari kita belanja berapa? Coba kita sisihkan seribu saja sehari, bareng-bareng kalau ada lebihan. Nanti akan terkumpul, dan itu artinya akan sangat bermanfaat untuk orang lain," ujarnya saat itu.

Sekitar satu bulan, tabungan di botol air mineral penuh. Ada beberapa botol. Dibukalah botol itu, ternyata jumlahnya lumayan. Uang kemudian dibelikan sembako dan diberikan kepada warga.

Aksi simpatik itu menimbulkan respons positif masyarakat Kotabaru. Berbondong warga menitip uang, ikut menabung. Itu berjalan beberapa lama.

Sampai suatu waktu seorang wartawan memberitakan aksi Mujianto. Dan viral..! Nasional. Sampai diundang di acara talk show Deddy Corbuzier.

Banyak kenalan Mujianto mengaku, polisi itu memang demikian. Sudah kebiasaan. Suka bersosialisasi dan melakukan aksi sosial. "Dia memang suka begitu dari dulu," ujar Duki salah satu rekan Mujianto.

Mujianto adalah salah satu contoh polisi yang dirindukan masyarakat. "Andai semua polisi di Kotabaru seperti dia," ujar Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto suatu ketika kepada awak media. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar