Sayed Jafar Resmikan Bank Kalsel Unit Sengayam - Jurnal Banua -->

Sayed Jafar Resmikan Bank Kalsel Unit Sengayam

Bupati Sayed Jafar resmikan Bank Kalsel di Sengayam

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar meresmikan pembukaan kantor Bank Kalsel unit Sengayam yang berada di Kecamatan Pamukan Barat, Jumat (1/2). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita oleh orang nomor satu di Bumi Saijaan ini.

Dalam sambutannya Sayed Jafar mengatakan bahwa keberadaan perbankan ini sangat penting untuk mendukung usaha masyarakat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan secara merata..Bank kalsel diharapkan dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih dekat dan luas serta mendorong pembangunan infrastruktur ekonomi, UKM dan lainnya.

'Komitmen dan kepedulian Bank Kalsel terhadap masyarakat Kotabaru khususnya masyarkat Desa Dengayam ini perlu didukung penuh oleh kita semua salah satunya dengan menempatkan dana kita," ujarnya.

Karena lanjutnya dana itu nanti akan dikembalikan kepada masyarakat berupa pinjaman guna sebagai permodalan usaha baik usaha mikro kecil dan menengah. "Semoga Bank Kalsel cabang Kotabaru dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun perekonomian daerah yang semakin sehat dan berkembang pesat," tutup Sayed Jafar.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Sabarudin menjelaskan bahwa Bank BPD Kalsel sudah berusia 55 Tahun. Berdiri pada tanggal 25 Maret 1964 dan pada tahun 2011 berubah bentuk menjadi perusahaan daerah dengan branding Bank Kalsel.

Agus pun menambahkan Bank Kalsel bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan melalui program Goverment Bisnis Ekosistem, dimana dalam program bisnis pembangunan pemerintah, Bank Kal-Sel sebagai bank utamanya.

Agus mengharapkan, Bank Kalsel yang saat ini sudah mempunyai modal dasar Rl2,5 M bisa terus berkembang sebagai patner Pemerintah dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah di Kalimantan Selatan. Acara di lanjutkan dengan pertunjukan tarian khas masyarakat Sengayam balalap api yang dibawakan oleh sekelompok anak-anak dan orang dewasa. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar