Beda, Jangan Bertengkar - Jurnal Banua -->

Beda, Jangan Bertengkar

Bupati Sayed Jafar saat bersama masyarakat di pelosok Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Partisipasi masyarakat di Kotabaru dalam pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini menjadi perhatian serius. Bahkan, untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu, Pemkab setempat melalui Badan Kesbangpol telah merencanakan program terkait hal tersebut.

Kepala Kesbangpol Adi Sutomo mengatakan, program peningkatan pemahaman terkait partisipasi masyarakat pada Pemilu akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019. "Intinya, sesuai dengan target nasional partisipasi pada Pemilu tahun ini harus meningkat. Makanya, pemahaman kepada masyarakat di Kotabaru akan digalakan sejak awal bulan Februari, hingga akhir Maret," ujar Adi Sutomo.

Menurutnya, sosialisasi akan di pusatkan di wilayah padat penduduk, atau wilayah dalam kota Kotabaru. "Sasaran kami kepada pihak LSM, Ormas, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para pemilih pemula," terangnya.

Terpisah, Bupati Sayed Jafar dalam beberapa kesempatan mengatakan, masyarakat harus menggunakan hak suara dengan baik. Jangan sampai Golput. "Gunakan hak suara. Karena itu akan menentukan perjalanan selama lima tahun ke depan," ujarnya.

Dia juga meminta semua pihak menjaga suasana yang aman dan damai. Jangan bertengkar walau beda pilihan. "Hadapi dengan gembira. Beda pilihan itu biasa. Jangan berbeda kita bertengkar," tekannya. (Diskominfo/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar