Tokoh Agama Jokowi Kalsel Targetkan Satu Juta Suara - Jurnal Banua -->

Tokoh Agama Jokowi Kalsel Targetkan Satu Juta Suara

Deklarasi Samawi Kalsel di Banjarbaru

JURNALBANUA, BANJARBARU - Siapa tak kenal Guru Fadlan? Ketua MUI Kabupaten Banjar, yang juga tokoh agama terkenal asal Martapura itu menghadiri deklarasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kalsel di salah satu hotel di Banjarbaru, Minggu (21/10) tadi.

Juga hadir dalam deklarsi tersebut KH Syarbani Haira, Habib Saleh Abdullah Al-Muhdar dari Banjarmasin, Habib Yahya Al Idrus, Habib Ja’far Al Iderus, KH Zainul Abidin, Berry Nahdian Furqan, KH Muhammad Yunus, KH Abdul Bari dan Ramli Jauhari yang juga ketua PMII Kalsel.

Samawi menargetkan akan mendapatkan suara di 70 persen untuk pasangan Jokowi - Maruf Amin. Target itu kata Koordinator Samawi Kalsel, Zainul Abidin realistis jumlahnya.


Dia memberikan contoh, sedikitnya ada 12.000 guru honor madrasah di Kalsel. Dari angka itu sebanyak 8.600 guru berpotensi menggalang suara sebanyak 10 orang. Juga ada potensi 390 ribu suara dari para wali murid madrasah.

Lebih lanjut kata Zainul, perolehan suara dari guru honor dan wali murid akan dapat perkiraan 1 juta suara. Jika DPT Kalsel 2,7 juta, maka dari madrasah sudah dapat hampir 30 persen. Ditambah suara dari unsur lain dipercaya total perolehan Jokowi - Maruf mencapai 70 persen di Kalsel.

Rencananya Samawi akan membuat semacam ranting di semua kabupaten di Kalsel. Sebagai bentuk keseriusan organisasi pemenangan ini untuk mencapai target suara 70 persen. (JurnalBanua)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar