Kotor Bersihkan Pasar, Sayed Jafar: Pemerintah Melayani Bukan Dilayani - Jurnal Banua -->

Kotor Bersihkan Pasar, Sayed Jafar: Pemerintah Melayani Bukan Dilayani

Sayed Jafar membersihkan pasar di pusat kota

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar berkotor-kotor dan berbasah ria saat membersihkan sisa kebakaran di Pasar Kemakmuran, Sabtu (13/10) pagi tadi. Dua alat berat juga diturunkan untuk mempercepat proses pembersihan puing dan reruntuhan.

"Wujud kepedulian pemerintah daerah kepada para pedagang yang butuh bantuan apalagi yang sedang ditimpah musibah, dan juga agar mempercepat pembagunan kembali. Pemerintah daerah itu tugasnya melayani, bukan untuk dilayani," ujarnya seperti dilansir dari pers rilis Humas Pemkab Kotabaru.

Diketahui, Sabtu pagi tadi Pemkab Kotabaru bersama-sama dengan Kodim 1004 dan Polres Kotabaru dan organisasi lainnya melaksanakan gotong-royong membersihkan sisa puing kebakaran di pasar.

Mengingatkan, pada Sabtu (29/9) lalu, Pasar Kemakmuran terbakar hebat. Dari catatan BPBD Kotabaru sedikitnya ada 230 toko ludes di Blok B. Sebanyak 179 toko terbakar di Blok F. Sementara di Pasar Subuh 110 lapak terbakar. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Awal Oktober tadi Tim Labfor Surabaya sudah melakukan penyelidikan di lapangan. Begitu juga dengan akademisi dari ULM Banjarmasin atas permintaan Dinas Pasar melakukan kajian apakah pasar masih bisa direhab atau dibangun ulang. (JurnalBanua)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar