Memeriksa Karhutla, Terpesona Gunung Mamake - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memeriksa Karhutla, Terpesona Gunung Mamake

Memeriksa Karhutla, Terpesona Gunung Mamake

Wakapolres Kompol Arief Prasetya di atas Bukit Mamake Pulau Laut Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pulau Laut memang menawan. Keindahannya seolah tak habis-habis untuk dieksplorasi.

Setidaknya itu yang dirasakan Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya. Dia naik ke Gunung Mamake Kecamatan Pulau Laut Timur, Minggu (23/9) pagi tadi.

Arief harus berjalan kaki dari bawah. Sekitar 1,5 jam. Mendaki jalan setapak, menerabas ilalang. "Jadi bagi yang kangen aroma ilalang bisa coba naik," ujarnya kepada wartawan.

Gunung Mamake dekat dengan Desa Satangtiung. Sekitar 7 kilometer dari pusat kota. Gunung ini puncaknya ditumbuhi hamparan ilalang. Sehingga pemandangannya lapang dan luas.

Arief mengatakan, di pucak Mamake rasa lelah terbayar. Dari atas bisa melihat pesisir pusat kota dengan hamparan lautnya yang membiru. Di sebelah timur hamparan pegunungan yang masih hijau asri.

"Keren sekali. Saya keliling Pulau Laut ini, rasanya gak habis-habis tempat kerennya. Banyak sekali spot wisata kerennya," ujarnya.

Pemandangan di puncak Bukit Mamake
Arief sendiri mengaku naik ke Mamake, olahraga sekaligus memantau potensi Karhutla dari ketinggian. "Olahraga sambil kerja lah. Mantau potensi kebakaran lahan."

"Indah sekali pulau ini. Ayo sama-sama kita jaga, salah satunya dengan cara tidak membakar lahan," pesannya

Gunung Mamake adalah salah satu tempat favorit petualang lokal. Meski terkenal indah, pengunjung ke sana belum rutin seperti Gunung Teletubis di Tanah Laut. (JurnalBanua)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar