Pemprov Kalsel Perbaiki Jalan Rusak di Pulau Laut Arah ke Lontar, Untuk Dukung KEK - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemprov Kalsel Perbaiki Jalan Rusak di Pulau Laut Arah ke Lontar, Untuk Dukung KEK

Pemprov Kalsel Perbaiki Jalan Rusak di Pulau Laut Arah ke Lontar, Untuk Dukung KEK

Proyek Pemprov Kalsel di Pulau Laut, warga tunggu proyek Kabupaten Kotabau. Belasan tahun warga pesisir barat dan selatan jalannya rusak

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kerinduan merasakan jalan mulus warga Pulau Laut pesisir barat dan selatan, sedikit terobati melalui proyek perbaikan oleh Pemprov Kalsel. Tepatnya sesudah Batu Ladung, arah ke Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat.

Plt Kadis PU Pemprov Kalsel, Roy Rizali, Jumat (10/8) tadi mengatakan, pekerjaan di lapangan sudah lebih 35 persen. Adapun nilai kontrak kerja yang dimenangkan PT Arta Cipta Permata itu Rp4,8 M.

Target jalan yang akan diaspal sekitar 1 - 1,4 kilometer, dengan lebar jalan sekitar 6 meter. "Ini bentuk dukungan Pemprov Kalsel untuk pengembangan daerah Kawasan Ekonomi Khusus di Mekar Putih," kata Roy.

Syaripuddin tokoh masyarakat di Pulau Laut Tanjung Selayar, yang tiap pekan melalui jalan Lontar ke pusat kota melalui Batu Ladung mengatakan, jalan sesudah Batu Ladung dari arah pusat kota kabupaten memang rusak parah.

"Sebenarnya, hampir semua jalan ke pesisir kampung kami rusak parah. Sudah belasan tahun kondisi kami begini," ujarnya.

Dia pun mengaku baru tahu jika proyek pengaspalan jalan yang sedang dikerjakan itu adalah gawe Pemprov Kalsel. "Yang proyek Pemkab Kotabaru sendiri mana ya? Ini sudah mau akhir tahun, yang kabupaten belum ada terlihat," ujarnya. (JB)


Space Iklan

Tags

Posting Komentar