Korban Banjir Malam Lebaran di Hampang Dapat Bantuan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korban Banjir Malam Lebaran di Hampang Dapat Bantuan

Korban Banjir Malam Lebaran di Hampang Dapat Bantuan

Aparat dan warga gotong-royong memperbaiki jembatan desa yang rusak

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Masih ingat banjir dadakan yang menghantam tiga desa di Kecamatan Hampang, pada malam lebaran Selasa (21/8) tadi? Banjir yang menenggelamkan tiga desa setinggi lutut orang dewasa akhirnya surut.

Beberapa jembatan yang putus sudah diperbaiki warga, dibantu TNI Polri dan BPBD Kotabaru. Meski sisa-sisa kerusakan masih terlihat, namun aktivitas warga sudah kembali normal.

Kamis (23/8) tadi, BPBD bersama Polsek Hampang, Koramil Hampang, dan pemerintah kecamatan turun ke Desa Cantung Kanan. Mereka membagikan sembako kepada 16 kepala keluarga di sana.

Kapolsek Hampang Ipda Marjoko dihubungi via seluler mengatakan, pihaknya terus siaga pasca banjir. "Kami sudah imbau kepada warga agar tetap waspada, utamanya kalau curah hujan tinggi," ujarnya.

Dia menambahkan, warga, aparat keamanan dan pemerintah terus melakukan koordinasi. Terkait penanggulangan dan penanganan daerah rawan banjir.

Baca juga: Malam Lebaran, Tiga Desa di Hampang Dilanda Banjir

Warga terdampak banjir mendapatkan bantuan sembako

Seperti telah diberitakan, banjir melanda kawasan Hampang sekitar pukul 23.50. Warga saat itu dilanda kepanikan. Air sungai meluap, suaranya bergemuruh. (Jurnal Banua)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar