Polsek Batulicin Gerebek Pengedar di Cappa Padang: Belasan Paket dan Uang

Tersangka IS dan barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari sebuah rumah di JL Cappa Padang, Rabu 25 Januari 2023 | Foto: Humas Polres Tanah Bumbu for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Polisi menggerebek rumah buruh yang diduga pengedar sabu di JL Cappa Padang. Hasilnya, belasan paket berisi bubuk metamfetamin dan uang jutaan rupiah berhasil diamankan.

Penangkapan buruh harian lepas berinisial IS itu berawal dari laporan warga.

"Bahwa di sana kerap terjadi transaksi narkoba jenis sabu," ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu Saryanto kepada Jurnal Banua, Kamis 26 Januari 2023.

Ketika mendapatkan laporan itu, Kapolsek Ipda Kusnin pun lalu menggelar operasi penyelidikan. Setelah data cukup, penggerebekan dilakukan pada malam hari, 25 Januari 2023.

IS tidak bisa mengelak. Wajahnya pucat. Diduga baru saja menghisap sabu, karena polisi menemukan alat hisap yang dibuat dari botol bekas kopi.

Tidak berhenti di sana, polisi juga menemukan 2 buah paket sabu besar dengan total berat 1,9 gram. Serta 9 paket kecil dengan berat total 2,79 gram.

Total sabu yang berhasil disita seberat 4,69 gram.

Serta uang Rp2,2 juta yang diduga hasil transaksi. Ditambah sebuah HP merek Samsung berisi percakapan yang menjadi alat bukti tambahan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar