Tagana Dinsos Tanbu dan Balangan Latihan Bersama

Tim Tagana Dinsos Tanbu dan Balangan melaksanakan latihan bersama di Pantai Rindu Alam. (Foto:Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Tim Tagana Dinas Sosial Tanah Bumbu melaksanakan latihan bersama dengan Tagana Balangan di Pantai Rindu Alam, Rabu (7/12/2022).

Kedatangan relawan sosial Taruna Siaga Bencana dari Dinas Sosial P3APMD Kabupaten Balangan ke Tanbu ini dalam rangka mengadakan latihan bersama guna peningkatan kapasitas sumberdaya manusia.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, saat peyambutan para relawan mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas kunjungan mereka ke Bumi Bersujud.

“Kami mengucapkan selamat datang di Tanah Bumbu. Semoga kunjungan ini menyenangkan, serta meninggalkan kesan mendalam,” ujarnya

Di kesempatan itu, Basuni mengatakan, Tim Tagana Dinsos Tanbu, pernah melaksanakan penanganan bencana baik skala lokal maupun nasional.

Dalam diskusi ringan itu, ia juga berharap kegiatan itu akan memberi manfaat bagi seluruh relawan Tagana, baik dari Kab Balangan maupun Tanbu sendiri dalam menangani situasi apabila terjadi bencana.

Tak lupa, Basuni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menfasilitasi penyediaan narasumber dalam kegiatan itu.(saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar