Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Nelayan

Pemkab Tanbu salurkan bantuan berupa mesin kapal, jaring, fish finder, bibit udang dan bibit ikan kepada nelayan. (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Dahliansyah menyerahkan bantuan kepada nelayan Desa Sebamban Lama, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (08/12/2022).

Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Dahliansyah menyampaikan, penyaluran bantuan ini tidak lain untuk membatu para nelayan yang terdampak inflasi. 

“Dalam rangka meningkatkan taraf hidup para nelayan, baik itu nelayan tangkap maupun nelayan pesisir, pemerintah daerah memberikan bantuan hibah kepada masyarakat nelayan melalui dana penanggulangan dampak inflasi,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan berupa mesin kapal, jaring, fish finder, bibit udang dan bibit ikan.

Dengan adanya bantuan tersebut, kata Dahliansyah, semoga dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi para nelayan, baik itu nelayan tangkap maupun nelayan budidaya untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

"Semoga ini bermanfaat bagi para nelayan untuk meningkatkan perekonomian mereka," tutupnya.(saa/shd/jb)






Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar