DWP Tanbu Kampanyekan Gerakan Gemar Membaca

DWP Tanbu memberikan edukasi gemar membaca kepada siswa di SMPN 1 Batulicin. (Foto:Istimewa)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu kampanyekan gerakan gemar membaca di SMPN 1 Batulicin, Selasa (13/12/2022).

Ketua DWP Tanah Bumbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka dalam kesempatan itu menyampaikan, kemajuan digital harus disikapi dengan cerdas dan di manfaatkan untuk ketahanan keluarga.

“Dengan adanya kemajuan digital, kita harus cerdas dalam menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga,” ucap Ketua DWP.

Ia menjalaskan, kampanye gerakan gemar membaca di era digital ini, dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-23 DWP Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, pada 19 Desember 2022 mendatang.

Adapaun tujuan kunjungan ini, agar anak-anak remaja khususnya siswa-siswi SMP Negeri 1 Batulicin ini cerdas dalam menyikapi perkembangan dunia digitalisasi dan dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan adanya kemajuan digital, budaya literasi digital memiliki peranan yang sangat penting sebagai prasyarat dalam melakukan transformasi digital agar dapat mengubah pola pikir dan beradaptasi dengan perkembangan digital," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batulicin, Darwis menyampaikan apresiasi dengan kunjungan Ketua DWP beserta anggota di sekolah tersebut.

Dia juga menyampaikan, literasi bukan hanya membaca tetapi juga memahami dan menyelesaikan masalah di kehidupan sehari-hari.

“Dengan siswa-siswi yang melek digital, diharapkan dapat mengubah pola pikir dan lebih cerdas dalam menghadapi perkembangan digital,” imbuh Darwis.

Dalam kunjungan tersebut Ketua DWP Tanah Bumbu menyerahkan hadiah kepada siswa-siswi yang berprestasi dan siswa-siswi yang kurang mampu serta melakukan interaksi kepada para siswa dengan memberikan kuis pengetahuan umum.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar