DPRD Kotabaru Gelar Paripurna KUA-PPAS Perubahan 2022

Paripurna KUA-PPAS Perubahan 2022

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kalangan wakil rakyat di DPRD Kotabaru menggelar paripurna Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2022. Sabtu (13/8/2022).

Pelaksanaan rapat paripurna yang digelar diruang rapat paripurna DPRD Kotabaru ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi wakil ketua I DPRD Kotabaru Muhkni, wakil ketua II DPRD Kotabaru M Arief dan dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus dan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dalam kesempatan itu mengatakan, rapat paripurna yang gelar kali ini dalam rangka penandatangan bersama Nota Kesepakatan antara Bupati Kotabaru dengan DPRD Kotabaru terhadap KUA/PPAS perubahan tahun anggaran 2022.

“Pendapatan mengalami peningkatan, kenaikannya dibeberapa sektor, seperti di sektor pajak dan dari bagi hasil," kata Syairi.

Total kenaikan itu jelas Syairi kurang lebih 252 miliar. Kenaikan ini disebabkan meningkatnya bagi hasil sumber daya alam dari pemerintah pusat, sehingga ketika APBD naik otomatis akan berimbas kepada belanja daerah.

"Otomatis anggaran belanja akan naik mengikuti sesuai dengan kebutuhan program dan visi-misi Bupati yang dituangkan di dalam APBD perubahan," ungkapnya.

Dengan adanya kenaikan pendapatan ini, pihaknya berharap pemerintah daerah dapat mempertahankan dan DPRD Kotabaru pun optimis di APBD murni nanti dapat mencapai Rp 1,8 miliar atau bisa lebih.

"Harapan kami ada semangat atau keseriusan para teman-teman di eksekutif. Artinya SKPD penghasil bisa serius lagi menggali potensi PAD dan megevaluasi kelemahan dalam rangka menggali PAD itu," terangnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar