Dewan Kotabaru Apresiasi Pemkab Tangani Drainase

Deny Hendro

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wakil rakyat di DPRD Kotabaru mengapresiasi kinerja pemerintah daerah setempat dalam mengantisipasi terjadinya banjir dengan melaksanakan perbaikan drainase dan normalisasi sungai.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotabaru Deny Hendro megatakan, piaknya mendukung langkah perintah dalam menanggulangi banjir di kota ini.

"Kami mendukung langkah pemerintah daerah melakukan normalisasi sungai yang rawan banjir," katanya.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk turut ikut terlibat dalam pemeliharaan sungai, dengan tidak malakukan aktifitas yang dapat menggangu fungsi sungai.

"Kami juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mensosialisasikan larangan membangun di bantaran sungai," ujarnya.

Selain melakukan upaya pencegahan, pemerintah daerah juga harus membuat perencanaan pembangunan yang berkesinambungan dalam meminimalisir banjir.

Sehingga program penyelesaian masalah banjir tidak stagnan, atau dilakukan di saat curah hujan tinggi, namun pencegahan banjir diupayakan setiap instansi yang bersinergi.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar