Sekda: Pejabat Harus Amanah

Sekda Ambo Sakka melantik sejumlah pejabat di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka meminta para pejabat daerah menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh.

Hal itu disampaikannya saat melantik 13 orang Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan berlangsung secara khitmad, diantaranya pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah, serta penyematan tanda jabatan.

Pelantikan turut disaksikan oleh Staf Ahli, Asisten, para pimpinan SKPD dan Komite Percepatan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, beserta tamu undangan.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, diwakili oleh Sekda Ambo Sakka, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat yang dilantik.

Sekda Tanah Bumbu mengatakan, regulasi dalam menjalankan tugas, mutasi maupun promosi merupakan hal yang biasa sebagai jalan berkarya dalam jabatan ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Penting bagaimana kita kedepannya dengan menjalankan amanah jabatan ini, kita mampu melaksanakan tugas dengan baik, bertanggung jawab dan berikan lah kesempatan kepada pimpinan untuk memberikan penilaian, bahwa yang bersangkutan punya kapasitas dan kapabilitas untuk ditempatkan diposisi tersebut,” paparnya.

Sekda Ambo melanjutkan, nyatanya loyalitas tidak bisa ditawar. Dalam bekerja tentu kita perlu adanya bimbingan dan sinergitas, hal itu yang perlu dijaga. Dewasa kini, ASN dinilai riskan masuk dalam area yang tidak boleh sepantasnya dimasuki, dan menjadi hal penting yang harus dicatat bagi setiap ASN.

Sistem harus dibangun, dengan patokan peraturan melalui UUD tentang ASN dan PP ASN, sangat memungkinkan untuk penataan PNS pada lingkupnya.

“Laksanakan tugas, apa yang menjadi keputusan dan kebijakan pimpinan dilaksanakan sebaik-baiknya, hal ini tentu semata-mata menjadi pengalaman untuk kebaikan kita semua, bekerja lah sesuai aturan yang digariskan,” tegas Sekda.

Setelah penutupan, Sekda Ambo Sakka beserta pejabat lingkup Pemda Tanah Bumbu, memberikan ucapan selamat dan sukses dengan menjabat tangan peserta yang telah selesai dilantik. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar