Sekda Motivasi Kontingen Tanbu

Sekda Ambo Sakka hadir di acara pembukaan Porprov 
JURNALBANUA.COM, KANDANGAN - Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka turut menghadiri pembukaan Porprov ke XI Kalimantan Selatan.

Pembukaan itu resmi dilakukan Gubernur Sahbirin Noor, Sabtu (5/11/2022) malam di Kandangan, Kabupaen Hulu Sungai Selatan.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat atas bertanding dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Sekda sebelum acara pembukaan dimulai.

Kemudian pemerintah daerah Tanah Bumbu berharap pula agar kontingen meraih prestasi lebih baik diajang Porprov ini.

“Junjung tinggi sportifitas dan prestasi, karena juara yang diraih adalah tujuan kita dan itu tergantung pelaksanaan dilapangan, dan semoga sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.



Sambungnya, untuk akan datang, pembinaan olahraga dibawah binaan KONI Tanah Bumbu agar lebih meningkat lagi, tentu pemerintah daerah akan selalu siap mendukung hal itu, baik dari sarana prasarana maupun dari segi penganggaran.

Untuk pelaksanaan Porprov kedepan, tampaknya pemerintah daerah mempersiapkan Tanah Bumbu untuk menjadi tuan rumah di tahun 2026 nanti.

“Dari segi persiapan,kini ada 4 tahun untuk memperbaiki atau pembenahan sarana maupun prasarana nya,” terang Ambo Sakka.

Terkait rencana prasarana pendukung Porprov 2026 di Tanah Bumbu. Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Bumbu, Hamaludin Taher turut menyebutkan bahwa di tahun 2023 ini sudah dianggarkan di Dinas Pekerjaan Umum.

“Kemungkinan awal tahun triwulan pertama sudah masuk pembebasan lahan kedua dan pertengahan tahun sudah masuk proses lelang,” ujar Hamaludin.

Sementara itu, 37 cabang olahraga yang diikuti maka ada hanya 6 cabang olahraga yang tidak dikuti.

Tercatat, perolehan medali yang sementara dikumpulkan kontingen Tanah Bumbu, yakni emas sebanyak 3 medali dari Karate dan Muaithay, 1 perak dari Senam dan 7 perunggu Muaythai, Karate dan Sepak Takraw.

Kemudian jumlah kontingen Tanah Bumbu yaitu atlet putra sebanyak 289 orang sedangkan putri 156 orang. Dengan jumlah pelatih 64 orang, jumlah official 75 orang, panitia 23 orang dan jumlah medis 11 orang. Sehingga total 618 orang. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar