Dijanjikan Hadiah Puluhan Juta, Atlet Balangan Siap Gempur Porprov di HSS

GEMBIRA: Ratusan wajah atlet di Balangan terlihat gembira, mereka dijanjikan hadiah puluhan juta oleh pemerintah daerah
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Wajah 509 atlet asal Balangan menegang penuh semangat. Bagaimana tidak, Pemkab Balangan menjanjikan hadiah Rp25 juga bagi atlet yang bisa boyong medali emas di ajang Porprov HSS 5 - 18 November di Hulu Sungai Selatan.

"Untuk emas mendapatkan Rp25 juta, perak Rp15 juta, perunggu Rp7,5 juta. Untuk pelatih 50 persen lebih rendah dari bonus atlet," ujar Ketua KONI Balangan Syamsudinoor dalam pelepasan kontingen Balangan untuk mengikuti Porprov HSS, di halaman Kantor Bupati, Selasa (1/11/2022).

Ditambahkan olehnya, untuk atlet peraih medali perunggu bonusnya akan ditingkatkan menjadi Rp10 juta, apabila anggarannya tersedia.

"Namun saat ini kita Rp7,5 juta dulu. Sembari memaksimalkan anggaran," ujarnya.

Ketua KONI Balangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait khususnya Pemkab Balangan yang telah memberikan dukungan begitu besar kepada pihaknya dengan memberikan dana hibah sebesar Rp6 miliar.

Untuk para atlet ia berpesan, dengan dukungan yang begitu besar ini, diharapkan agar bekerja keras untuk mendapatkan medali dan bisa membawa harum nama Balangan.

"Target kita 10 besar...!" ucapnya bersemangat.

Total ada 509 atlet yang dikirimkan. 

Dari 40 cabor yang ditandingkan ada 30 cabor yang diikuti oleh tim Porprov Balangan.

Sementara itu, secara simbolis Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas kontingen Balangan. Dalam sambutannya ia berpesan agar menjaga nama baik Balangan serta terus berjuang dengan gigih untuk mengejar prestasi jangan sampai meremehkan lawan.

“Harus bisa memberikan hasil terbaik, apalagi para atlet udah siap bertanding membawa nama Balangan. Fisik atlet juga harus diperhatikan sebelum dan saat pertandingan, jaga kekompakan  jangan sampai terpecah belah di sana," pesannya. (rin/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar