Di Banjarmasin, Jersey Argentina dan Brasil Paling Diburu, Noval Sampai Kewalahan

Penampakan kios Graha Soccer di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin (20/11/2022). Jersey favorit peserta Piala Dunia yang paling banyak laku yakni Jersey Argentina dan Brasil
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Deretan jersey tim sepak bola dan peserta Piala Dunia Qatar dipajang di kios Graha Soccer di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Dalam dua pekan terakhir, pengunjung ramai serbu mendatangi kios Graha Soccer.

Jersey tim nasional Argentina menjadi yang paling banyak dicari para penggemar sepak bola di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Omzet penjualan diperkirakan sudah mencapai 70 persen. Jersey yang paling banyak diburu yakni dua negara dari Benua Amerika Latin, Argentina dan Brasil.

"Jersey Argentina baik yang home dan away sudah sold out, hanya dalam hitungan beberapa hari," kata pemilik Graha Soccer Banjarmasin, Noval Nugraha, Minggu (20/11/2022).

Noval mengakui harga jersey peserta Piala Dunia yang berlangsung di Qatar tersebut mengalami kenaikan. Rata-rata sudah menembus Rp 200 ribu per satuan.

Jika dibanding saat momentum EURO 2021 lalu, harga jual jersey tim nasional sepakbola masih di kisaran Rp150 ribu.

Pria berusia 35 tahun itu menyebut lonjakan harga sudah dari distributor di Jakarta. Dengan banyaknya permintaan dari konsumen, ia pun kesulitan dalam penyediaan barang.

"Permintaan banyak, sedangkan ketersediaan barang sulit," ujarnya.

Meski begitu, Noval berencana tetap menyiapkan total 300 pcs jersey bola khusus negara kontestan Piala Dunia 2022.

Selain jersey bola, Graha Soccer juga menjual berbagai pernak-pernah khas Piala Dunia 2022. Misalnya seperti bendera-bendera negara peserta hingga replika trofi Piala Dunia.

Kebanyakan yang membeli dari perhotelan dan kafe-kafe. "Memang setiap momentum piala dunia, biasanya untuk pelengkap dekorasi mereka," tuturnya. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar