Danlanal Kotabaru: Habibie Ainun 3 Wajib Ditonton Seluruh Wanita Indonesia - Jurnal Banua

Danlanal Kotabaru: Habibie Ainun 3 Wajib Ditonton Seluruh Wanita Indonesia

Danlanal Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto memberikan keterangan kepada wartawan. Tampak kiri pengusaha bioskop Gewsima Mega Putra

Generasi muda, khususnya wanita sebaiknya menonton film Habibie Ainun 3. "Menggugah. Saya pikir ini wajib ditonton generasi muda, khususnya para wanita," ujar Danlanal Kotabaru Letkol Laut Guruh Dwi Yudhanto.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pukul 15.00 kurang. Guruh bersama istrinya Rike, dan anggota TNI AL lainnya, sampai di Bioskop New Star Cineplex Kotabaru.

Kedatangannya disambut pengusaha bioskop sekaligus anggota DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra.

Kedatangan Guruh sudah dinanti awak media. "Ini memperingati hari Ibu. Keluarga besar TNI AL memilih menggelar nonton bareng Habibie Ainun 3," kata Guruh kepada wartawan.

Tepat pukul 15.00 film diputar. Bioskop yang baru dibuka itu, memiliki dua buah studio. Satu studio mampu menampung 112 penonton.

Seperti telah diberitakan Jurnal Banua, pujian banyak diberikan warga terkait kualitas tayangan dan audio di bioskop. Menurut warga, kualitas tidak kalah dengan Duta Mall Banjarmasin.

Layar besar di bioskop kemudian menampilkan adegan-adegan yang digarap begitu detail. Dalam film ini, cerita fokus ke kehidupan Ainun semasa muda sampai jadi dokter.

Sutradara Hanung Bramantyo terlihat begitu ciamik membalut adegan. Sehingga film tidak terkesan menggurui, atau dramatis. Namun pesan tetap sampai.

"Sedih, haru, dan menggugah hati filmnya," ujar Danlanal usai menonton.

Menurut Danlanal, film itu wajib ditonton. "Wajib ditonton seluruh wanita Indonesia. Perjuangan luar biasa untuk keluarga. Walau pintar dan mempunyai peluang karir tinggi, Ibu Ainun tetap menjalani kodrat seorang Ibu yang mulia," beber Danlanal.

Jurnal Banua pun sempat menonton film Habibie Ainun 3 saat tayang perdana. Film ini tidak seperti Rudy Habibie yang terkesan menggurui soal nasionalisme.

Banyak anggapan, film Habibie Ainun 3 ini akan masuk kategori box office. (JB)

Baca juga: Isak Tangis Tayangan Perdana Habibie Ainun 3 di Pulau Kecil


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar