Pemkab Pantau Proyek TMMD

Eksekutif dan legislatif memantau sejauh mana perkembangan perbaikan jalan di Desa Sumber Arum yang merupakan salah satu kegiatan TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ekskutif dan legislatif melakukan peninjauan program TMMD Kodim 1022 di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (9/8/2022).

Kepala Bidang Bina Marga, Suriadi menyambut baik kegiatan TMMD di Desa Sumber Arum Kecamatan Satui.

Karena desa itu merupakan salah satu daerah terpencil di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan adanya peningkatan jalan desa ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Adapun program perbaikan jalan pada kegiatan TMMD ini memiliki spesifikasi timbunan pilihan atau basecourse (beskos) dengan panjang jalan 5 kilometer.

Waktu pelaksanaan selama 1 bulan dari tanggal 26 Juli - 26 Agustus Tahun 2022.

Dalam program ini, Dinas PUPR sebagai pengawas di lapangan.

Anggota DPRD Tanah Bumbu Dapil III, Asri Noviandani mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya melakukan peninjauan langsung di lokasi terkait sejauh mana pelaksanaan pengerasan jalan yang dilakukan oleh dinas terkait dengan Satgas TMMD.

“Jadi sebagai anggota dewan, kita melaksanakan tugas pengawasan terkait seperti apa pelaksanaan di lapangan itulah yang kita memang kita tinjau, dan juga ini nantinya akan masuk sebagai laporan dari pihak DPRD,” kata Novi.

Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini DPRD bersama Pemerintah Daerah dan Satgas TMMD terus bersinergi serta berkomunikasi terkait hal-hal yang terjadi di lapangan untuk didiskusikan seperti kendala yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar