Syairi Mukhlis Inginkan Kepala Desa Terpilih Bersatu Bangun Desa

Syairi Mukhlis berpose bersama salah satu kepala desa terpilih

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis menghadiri pelantikan seluruh kepala desa terpilih periode 2022-2028 di Kotabaru, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Syairi Mukhlis memberikan pesan kepada seluruh kepala desa untuk bersatu dan bersinergi bersama pemerintah daerah setempat untuk membangun Bumi Saijaan lebih maju dan sejahtera.

“Mari kita bersatu, hilangkan perbedaan dimasyarakat demi membangun desa yang sejahtera, warganya makmur dan tingkatkan perekonomian, karena desa merupakan ujung tombaknya Kabupaten Kotabaru,” kata Syairi.

Mewakili wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kotabaru, ia berharap, para kepala desa terpilih yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan juga DPRD Kotabaru, dengan mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.

“Semuanya bertujuan agar pembangunan daerah kita bisa berkesinambungan, sesuai dengan visi dan misi kepala daerah,” harapnya.

Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, tambahnya, pemerintahan desa nanti bisa memajukan desanya melalui badan usaha milik desa, dalam rangka menumbuhkan perekonomian di desa.

“Ketika desa Anda bisa bangkit dan bergerak membangun yang bisa menjadi mercusuar di desa itu, tentu saya yakin ini akan membawa masuk minat orang untuk datang ke desa kita, sehingga perputaran perekonomian desa juga akan tumbuh,” kata Syairi Mukhlis.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Panci terpilih Humaidi Ahmadi mengatakan, pihaknya akan menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan regulasi sesuai dengan UU perdesaan.

“Kami juga akan menjalankan visi-misi Bupati dan wakil Bupati demi kemajuan desa kami dan juga Kabupaten Kotabaru,” ucapnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar