Ikut Panen Padi Di Bumi Asih, Ketua Dewan Kotabaru Takjub


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis ikut pelaksanaan panen raya padi sawah di Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Rabu (10/08/22).

Syairi dalam kesempatan itu merasa takjub meilhat Desa Bumi Asih Kecamatan Kelumpang Hilir merupakan desa yang menghasilkan beras terbanyak di Kabupaten Kotabaru. 

Dalam satu tahun para kelompok tani bisa melakukan 4 kali tanam dan menghasilkan padi dalam satu hektarnya 8 ton.

Syairi mengatakan, capaian panen padi sawah satu hektarnya selama 8 ton merupakan capaian yang sangat luar biasa.

“Keberhasilan para petani tersebut karena mengimplementasikan program pemerintah pusat dalam mendukung ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Disampaikannya, pihaknya pun mendukung visi-misi Bupati Kotabaru salah satunya pengembangan agrobisnis, bentuk dukungan yang diberikan yaitu menyetujui beberapa program yang diajukan Bupati ke DPRD Kotabaru seperti jalan usaha tani.

“Peralatan pertanian kami setujui walaupun angkanya tidak terlalu tinggi tapi sangat bermanfaat bagi para petani dan pengembangan pertanian di kabupaten Kotabaru,” jelasnya.

Selain ikut dalam kegiatan panen raya padi sawah, Syairi juga mengikuti tanam perdana padi sawah yang lokasinya tidak jauh dari kegiatan panen raya padi sawah.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar