Syairi Mukhlis Studi Komparasi ke Tanbu

Syairi Mukhlis berbincang bersama Bupati Tanbu Zairullah Azhar

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis melaksanakan studi komparasi ke Kabupaten Tanah Bumbu terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kabupaten Kotabaru mempunyai kesamaan dengan Kabupaten Tanah Bumbu, seperti kelautan dan daratan yang cukup luas," kata Syairi Mukhlis. Rabu (13/7/2022).

Syairi mengatakan, Kotabaru saat ini tengah mempersiapakan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru dengan merampingkan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Ada SKPD yang satu rumpun di Tanah Bumbu sudah dirampingkan di antaranya, ketahanan pangan dengan dinas pertanian, kalo di Kotabaru masih terpisah, dan ada keinginan Bupati untuk menggabungkan," ujarnya.

Syairi pun berharap Pemkab Kotabaru bisa mempertimbangkan beberapa dinas untuk dirampingkan, agar bisa lebih efektif dan efesiensi dalam pelaksaan pekerjaan.

"Namun dalam penganggaran tetap jangan sampai menggangu kepada pelayanan publik karena akan merugikan masyarakat secara luas," ungkapnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar