Kerap Banjir, DPRD Kaji Ulang Terkait Drainase di Kotabaru

Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syair mengatakan, telah terjadi dua banjir besar dalam kurun waktu satu minggu terakhir di Kotabaru, sehingga ini menjadi hal serius untuk segera ditangani, 

"Kami akan undang satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait," kata Syairi Mukhlis, Sabtu (30/7/2022).

DPRD ujar Syairi akan duduk bersama mencari solusi penanganan banjir di kota ini. Pihaknya akan mendukung program dan solusi yang ditawarkan dinas terkait, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Jangka pendek kita bisa kejar di APBD perubahan, selama itu tidak menyalahi prosedur yang berlaku, kita akan dukung,” ungkapnya.

Syairi Mukhlis menilai, banjir yang melanda di beberapa tempat di ibukota Kotabaru akibat infrastruktur drainasi yang tidak dirawat. Dan terjadi pendangkalan di beberapa jalur sungai yang mengakibatkan meluapnya air ke permukaan jalan.

"Drainase dan sungai yang tidak dirawat itu menjadi dangkal, akibatnya apabila terjadi hujan deras air di sungai meluap," katanya.

Ditambah lagi ujarnya, di atas aliran sungai terdapat  bangunan perumahan penduduk. Maka perlu ada penggkajian ulang dan pengerukan di sejumlah titik sungai untuk mencegah air meluap.

“Mari duduk bersama kita cari solusi apa yang harus dilakukan, dan kapan target penyelesaiannya,” terangnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar