Rusli Resmikan Kantor Rp1,2 Miliar

Wabup Muh Rusli meresmikan kantor desa Tegalsari, Rabu (31/3) tadi. Kantor tersebut dibangun dalam tiga tahun anggaran, dan telah menenal biaya sekitar Rp1,2 M
JURNALBANUA.COM, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Muh Rusli meresmikan gedung baru Kantor Desa Tegalsari Kecamatan Satui, Rabu (31/3).

Muh Rusli mengucapkan selamat kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Tegalsari atas peresmian kantor baru tersebut.

“Semoga dengan diresmikannya Kantor Desa Tegalsari ini, mampu memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja Kepala Desa dan perangkatnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” sebut Rusli.

Keberadaan sebuah kantor desa lanjut Rusli, juga merupakan cerminan identitas pemerintahan desa. Karenanya Rusli mengingatkan agar fasilitas itu bisa dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Layanilah masyarakat dengan tulus ikhlas, bersikap ramah dan penuh simpatik. Dengan mengedepankan pelayanan dengan 5S. Senyum, sapa, salam, sopan dan santun. Serta hindarilah perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” pesan Rusli.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita. Penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Wabup Muh Rusli dengan didampingi undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Desa Tegalsari Sunarto mengucapkan selamat datang rombongan Wabup ke desanya.

Menurutnya kantor yang terletak di Jalan Poros Tegalsari RT 03 Dusun Makmur itu dibangun sejak tahun 2019 dengan menggunakan anggaran desa. Dan telah menghabiskan dana sekitar Rp1,25 miliar rupiah dalam prosesnya.

“Meskipun masih ada fasilitas kantor yang belum lengkap, kami harap gedung ini bisa bermanfaat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar