Lantik Sekda Baru di Dalam Masjid, Sudian Ingatkan untuk Jadi Pelayan Rakyat

Bupati Sudian Noor lantik Sekda Ambo Sakka di Masjid Nurussalam, Jumat (8/1) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu
Bupati Sudian Noor lantik Sekda Ambo Sakka di Masjid Nurussalam, Jumat (8/1) | Foto: Diskominfo Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor memberikan pesan menggetarkan, saat melantik Sekda Ambo Sakka di Masjid Nurussalam, Gunung Tinggi, Jumat (8/1) sore tadi.

"Jadilah pejabat yang bersih, seperti kebersihan masjid ini. Jadi pelayan masyarakat, bukan pelayan untuk kepentingan nafsu pribadi, kelompok atau golongan," ujarnya saat memberikan sambutan.

Pelantikan yang dihadir unsur Muspida itu, digelar usai sala Jumat. Pakaian yang hadir rata-rata putih.

Ambo Sakka dilantik menggantikan mantan Sekda sebelumnya Roswandi Salem yang remsi mengundurkan diri.

Pelantikan tersebut tambah Sudian, menjadi penanda dimulainya tahapan birokrasi Tanah Bumbu menuju konsep Serambi Madinah. Sebuah manajemen yang berlandaskan nilai keagamaan.

"Dulu sudah pernah diamalkan kegiatan coffee morning di beranda masjid. Dengan tujuan menunjukkan kepada dunia luar, seperti inilah keseharian masyarakat dan pemangku kepentingan di Tanah Bumbu dalam menerapkan motto Bersujud," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengingatkan penjabat sekda dan seluruh kepala SKPD di lingkup pemkab Tanbu dalam membuat program dan kebijakan agar merujuk visi misi kepala daerah terpilih yang baru. 

"Pekan depan saya akan menerbitkan RKPD transisi, agar semua SKPD merujuknya dari situ. Jangan sampai buat program-program sendiri. Tapi harus menyesuaikan dengan visi misi bupati dan wakil bupati baru," katanya mengingatkan. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar