Banyak Sampah Pasca Banjir, Dewan Desak DLH Turun Tangan

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pasca Banjir banyak sampah menumpuk di sejumlah pemukiman, bahkan ada yang menggunung di bantaran sungai hingga makan badan jalan di Banjarmasin. 

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini pun mendesak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk segera turun tangan mengatasi persoalan sampah tersebut. 

“Kami ingin DLH segera turun ke lapangan untuk menyediakan armada pengangkut sampah,” ucap Isnaiani,Selasa (26/1/2020). 

Pihaknya khawatir, tumpukan sampah tersebut menimbulkan persoalan baru, seperti membuat ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas warga, menimbulkan kesemrawutan hingga penyakit.

“Masalah ini juga akan mempengaruhi penilaian adipura. Jadi tetap jaga kebersihan agar Banjarmasin tetap bersih dan hijau,” katanya. 

Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Marzuki menyebutkan, pihaknya telah menyediakan 6 unit armada untuk pengangkutan sampah di Kota Seribu Sungai. 

“Per hari ada enam truck yang disiapkan. Dan ada 10 unit yang standby,” katanya.(saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar