Data JSI 30 Persen, Zairullah Unggul Sementara, Begini Persentasenya

Baliho Zairullah di masa kampanye
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Seperti telah diduga sebelumnya, pasangan calon nomor urut tiga Zairullah Azhar - M Rusli unggul telak dibanding pasangan lainnya. Dari data Jaringan Suara Indonesia (JSI), persentase sampel quick count sudah masuk 30 persen, pada pukul 16.07, hasilnya Zairullah unggul 57,26 persen.

Sementara pasangan nomor urut satu Syafruddin H Maming - M Alpiya Rakhman meraup suara 40,34 persen. Dan pasangan nomor urut dua Mila Karmila - Zainal Airifin hanya meraup 2,40 persen.

Tingkat partisipasi pemilih di Bumi Bersujud sendiri terbilang tinggi. Mencapi 80 persen lebih.

Untuk Tanah Bumbu sendiri, KPU menyiapkan 226.223 surat suara. Termasuk di sana tambahan surat suara cadangan 2,5 persen.

Adapun jumlah DPT di Tanah Bumbu sebanyak 220.380. Sementara jumlah TPS ada 651 buah.

Terjadi insiden pada pagi jelang siang. Angin kencang dan hujan lebat. Beberapa TPS sempat rusak.

Hingga pukul 12.40 wita, sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Kusan Hilir dan Batulicin ada yang ambruk diterpa angin kencang.

Misalnya saja di Desa Pagaruyung dan Barugelang Kecamatan Kusan Hilir, ada beberapa TPS yang rusak karena angin kencang.

"Di Pagaruyung di lapangan itu, TPSnya hancur karena angin kencang," kata Alfi warga Pagaruyung.

Sementara informasi di wilayah Desa Kersik Putih kecamatan Batulicin juga ada yang roboh.

" Di TPS 2 Kersik Putih sekitar pukul 12.20 wita, Tenda TPS juga roboh diterpa angin kencang," kata seorang petugas. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar