Gembira Jalannya Mulus, Anak di Tanjung Seloka Main di Atas Aspal - Jurnal Banua -->

Gembira Jalannya Mulus, Anak di Tanjung Seloka Main di Atas Aspal

Awas, hati-hati dan jangan ngebut. Masuk ke Tanjung Seloka kadang ada anak-anak bermain di atas aspal

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jika Anda berkendara menuju Pulau Laut Selatan, harap hati-hati.

Masuk ke desa Tanjung Seloka, jangan ngebut.

Terkadang di balik tikungan, ada anak-anak duduk di atas aspal. Main di sana. Layaknya main di atas pelataran rumah.

"Senang saja. Aspalnya enak diduduki," kata seorang anak dengan polosnya.

Kondisi itu menjadi gambaran, betapa bahagianya warga Pulau Laut Selatan ketika jalan mereka beraspal.

Sekadar diketahui, sudah puluhan tahun, warga Pulau Laut selatan berkubang dengan lumpur jika musim hujan. Jika kemarau tiba, rumah-rumah di pinggir jalan harus sabar menutup pintu karena empasan debu.

Semua itu berubah di era kepemimpinan Bupati Sayed Jafar. Di akhir tahun 2019 tadi, jalan di sana mulus sudah. Bupati, bahkan jalan kaki, memeriksa sendiri kualitas pekerjaannya.

Bupati Sayed Jafar mencoba alat berat yang mengaspal jalan ke Tanjung Selok tahun lalu

Target Sayed Jafar ke depan: semua jalan lingkar di Pulau Laut mulus. "Saya sudah keliling, yang paling dibutuhkan masyarakat itu jalan yang baik," ungkapnya kepada wartawan di beberapa kesempatan.

Menurut Bupati, jika jalan-jalan sudah baik semua, ekonomi warga akan meningkat. "Lancar distribusi barang dan jasa. Desa-desa akan hidup ekonominya," bebernya.

Keberhasilan Sayed Jafar meningkatkan infrastruktur jalan di Kabupaten Kotabaru tidak terlepas dari kebijakan yang efisien. Selama kurang lebih empat tahun memimpin, Sayed Jafar fokus anggaran daerah ke pembangunan jalan.

Sederhana, namun tidak mudah dilakukan. Karena ketika kebijakan itu diambil, maka akan ada pengurangan anggaran untuk pos kegiatan yang lain. Sebab terbatasnya anggaran di daerah.

"Tapi kita harus fokus. Itu kuncinya membangun daerah. Kalau tidak fokus, lambat kita berkembangnya," tekannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar