Satu Positif Covid-19, Paman Birin Minta Tingkatkan Antisipasi ke Semua Stakeholder - Jurnal Banua

Satu Positif Covid-19, Paman Birin Minta Tingkatkan Antisipasi ke Semua Stakeholder

Foto ilustrasi: internet

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Paman Birin mengungkapkan, satu pasien asal Banua dinyatakan positif Covid-19. Ia pun meminta peningkatan antisipasi dan pencegahan kepada semua petinggi di Banua.

“Kita mendapat informasi dari 5 hasil pemeriksaan yang kemarin, didapatkan hari ini satu positif. Kita perintahkan untuk siaga antisipasi pencegahan status tanggap darurat dengan melakukan hal-hal preventif,” ucap Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, akrab disapa Paman Birin di Kantor Setdaprov Kalsel, Minggu (22/3/20) siang tadi, seperti dikutip Apa Habar.



Hal itu ia tegaskan usai menggelar konferensi  digital dengan seluruh Bupati dan Walikota se Kalsel.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (21/3/20), Kalsel resmi menaikkan status corona dari Siaga Darurat ke Tanggap Darurat.

Status itu dinaikkan dengan pertimbangan dua provinsi tetangga, Kalteng dan Kaltim sudah positif terjangkit Covid-19.



Di Kalsel ada beberapa titik rawan masuk. Batola yang berbatasan dengan Kalteng. Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar yang berdekatan dengan Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Juga Kabupaten Kotabaru yang berbatasan dengan Kaltim. Kotabaru sendiri juga merupakan daerah jalur lintas laut internasional, ALKI II. (shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar