DPRD Kalsel Batalkan Studi Banding, Dananya Dialihkan untuk Corona - Jurnal Banua

DPRD Kalsel Batalkan Studi Banding, Dananya Dialihkan untuk Corona

Ketua DPRD Kalsel Supian HK

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengakui jika pandemi dari virus corona ini merupakan bencana kemanusiaan. Seluruh lapisan masyarakat harus bersinergi untuk menangani masalah ini.

"Ini kemanusiaan," ujarnya, Senin (30/3/2020).



Ia mengatakan, pemerintah perlu dana yang besar dalam penanganan bencana ini. Sementara itu, dana cadangan yang dimiliki Pemprov Kalsel sedikit.

"Uang cadangan kita hanya sedikit. Sedangkan ini alokasi ada ratusan," kata H Supian HK.

Ia pun menyarankan, alokasi dana yang sudah dianggarkan untuk keperluan tertentu, bisa dipertimbangkan untuk digeser peruntukannya.



Seperti DPRD Kalsel yang punya rencana studi banding ke luar negeri, dipastikan batal. Dana sekitar Rp7 M yang sudah disiapkan akan diserahkan pada Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kalimantan Selatan.

"Nanti dimasukkan ke gugus. Supaya bisa membeli alat peralatan yang dibutuhkan," ujar politisi Partai Golkar tersebut.

DPRD Kalsel saat itu juga tengah melakukan pertemuan dengan Gugus Tugas. Pertemuan itu dihadiri juga sejumlah Kepala SKPD terkait. Agenda yang mereka laksanakan adalah pembahasan perkembangan penanganan Covid 19 dan Rencana Pergeseran Anggaran. (nfi/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar