Isu Corona di Pulau Laut, Penjaga Pelabuhan Lari Ketakutan - Jurnal Banua

Isu Corona di Pulau Laut, Penjaga Pelabuhan Lari Ketakutan

Warga memakai masker takut terkena virus corona | Foto: internet

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Para pegawai di pelabuhan fery Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara berlarian. Tim kesehatan dengan peralatan lengkap tiba di sana, konon mau menjemput ABK kapal yang kena corona.

"Infonya ada corona. Makanya kami larian," ujar penjaga di sana yang namanya enggan disebutkan, Kamis (13/2) siang tadi.



Dia mengatakan, tidak jelas dari mana info corona. Tapi isu itu beredar cepat. Ia pun dan kawan-kawan tidak berani bertanya kepada tim kesehatan.

Isi itu pun merebak cepat di masyarakat. Banyak warga gelisah.

Dihubungi, Plt Dinas Kesehatan Kotabaru Ernawati membantah informasi itu. "Memang awalnya ada kekhawatiran begitu. Makanya tim kesehatan turun cepat," ujarnya.



Menurut Erna dari laporan yang ia terima di lapangan. Dua ABK kapal yang belum diketahui namanya itu hanya terserang demam di laut.

"Jadi bukan corona. Hanya demam. Ini sudah mau dipulangkan ke Tanah Bumbu tempat mereka tinggal," ujarnya.



Erna pun meminta waktu untuk pendalaman data. "Nanti kami laporkan dulu ke Sekda. Apakah ini perlu diekspose atau bagaimana," tekannya.

Pun begitu, Erna sepakat, semua data nanti sebaiknya dipublikasi. Sehingga isunya tidak simpang siur. (hri/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar