Banjir, Kotabaru Macet Mirip di Jakarta

Banjir di jalan pusat kota Kotabaru membuat macet. Kendaraan berjalan padat merayap | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Hujan lebat sekitar 2 jam membuat kawasan Pal Satu hampir lumpuh. Banjir menggenang, membuat lalu lintas padat merayap, Senin (17/2/20) pukul 17.19 tadi.

"Astaga macet. Kayak di Jakarta aja ini Kotabaru sudah," ujar Eva warga yang tinggal di pusat kota kepada Jurnal Banua.



Dari pantauan Jurnal Banua, banjir menggenang badan jalan sekitar 300 meter. Ketinggian air hingga di atas mata kaki.

Kendaraan berjibaku. Bertepatan dengan jam pulang kantor. "Gak banjir saja padat di sini kalau jam segini. Apalagi ada banjir," keluh Rapi warga lainnya.



Bukan hanya menggenang jalan. Dari beberapa laporan banjir juga memasuki pelataran rumah warga yang rendah.

Banjir di jalan pusat kota | Foto: Jurnal Banua


Tiap hujan deras, pusat kota selalu jadi langganan banjir. Posisinya yang tepat berada di dataran rendah, pesisir Pulau Laut bagian utara, juga diperparah dengan kondisi drainase yang tidak mampu menanggulangi curah hujan tinggi.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin meminta semua waspada ketika hujan deras. Pasalnya, beberapa kawasan di Kotabaru masuk dalam kategori rawan banjir.

"Utamanya pengendara. Pantau informasi sebelum berangkat. Jika ada risiko di jalan, jangan paksakan diri," pintanya. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar