BKW Seberangi Dua Selat Antar Bantuan ke Pulau Sebuku, 750 Jiwa Ngungsi - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BKW Seberangi Dua Selat Antar Bantuan ke Pulau Sebuku, 750 Jiwa Ngungsi

BKW Seberangi Dua Selat Antar Bantuan ke Pulau Sebuku, 750 Jiwa Ngungsi

Kanan ke kiri: Perwakilan PT BKW Caspoel Anwar, Fhenk Tau, dan dr Nur' Alia berpose di belakang truk bantuan sebelum menyeberang ke Pulau Sebuku, Senin (25/11)

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Pemkab Tanbu gotong royong dengan PT BKW membawa beberapa truk berisi sembako, pakaian dan obat-obatan, untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku.

Mereka menyeberang dua selat untuk sampai ke lokasi. Minggu (24/11) sore, menyeberang Selat Pulau Laut, dari Pulau Kalimantan ke Pulau Laut, menggunakan kapal fery. Sandar di Tanjung Serdang

Senin (25/11) pagi, dari Pulau Laut, tepatnya di Desa Tanjung Mangkok, menyeberang lagi dengan fery. Mengarungi Selat Sebuku, sekitar pukul 07.00.

Humas PT BKW, Erez kepada wartawan mengatakan, mereka di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, akan membuat dapur umum.

"Kemarin kami sudah berada di sana. Kasian sekali, ada 750 jiwa dikabarkan mengungsi. Dan sebanyak 200 rumah hangus terbakar," ujarnya.

Dokter Nur' Alia, yang ikut dalam rombongan itu mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin di lapangan membantu warga.

"Semoga tenaga kami bisa memberikan manfaat kepada warga di sana," ujarnya.

Sekadar diketahui PT BKW (Buana Karya Wiratama) adalah perusahaan yang berdomisili di Kalsel. Perusahaan konstruksi ini dikenal aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Perwakilan PT BKW berpose sebelum menyeberang untuk aksi kemanusiaan di Pulau Sebuku



Seperti telah diberitakan Jurnal Banua, api mengamuk hebat di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Sabtu (23/11) malam sekitar pukul 20.00. Karena minimnya sarana pemadam, permukiman padat, dan musim kemarau, api baru bisa padam sekitar pukul 03.30 dini hari.

Kepala BPBD Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, sedikitnya ada 200 rumah yang rata dengan tanah. Sebanyak 750 jiwa mengungsi.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian material masih dihitung," ujarnya.

Penyebab api sendiri masih dalam penyelidikan polisi. "Asal api itu dari rumah warga di RT 1, milik R. Sedang kami selidiki apa yang menjadi penyebabnya," kata Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin. (JB)

Baca juga:




Space Iklan

Tags

Posting Komentar