Pray for Sebuku, Heli Jhonline Berjibaku Antar Bantuan

Karyawan Jhonline mengangkut logistik bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Minggu (24/11) helikopter milik perusahaan Jhonline Group hilir mudik di atas langit Sebuku. Seperti capung raksasa berwarna kuning, tak pelak jadi tontonan warga.

#PrayforSebuku, begitu bunyi tagar yang viral di sosial media. Tidak kurang 200 rumah rata dengan tanah. Sebanyak 750 jiwa mengungsi.

"Ini bencana besar. Kami tak mau buang waktu. Makanya kami pakai heli bawa bantuan ke sana," kata Rahmatullah, anggota tim rescue Jhonline kepada Jurnal Banua, siang tadi.

Warga membantu Jhonline mengangkut bantuan dari heli ke Posko Bencana di Pulau Sebuku



Apa yang dibawa? Kata Rahmatullah, mereka mengantar bahan makanan, pakaian dan obat-obatan.

"Perintah dari atasan kami harus secepatnya ke lapangan. Karena informasi yang kami terima, kondisinya darurat di sana," jelasnya.

Dari pantauan wartawan, heli datang dan pergi berkali-kali.

Warga pun mengucapkan terima kasih kepada perusahaan. "Banyak dari kami yang hanya bisa selamatkan baju dari badan," getir seorang warga di sana.

Sekadar diketahui, api mengamuk di Desa Sungai Bali Pulau Sebuku sekitar pukul 22.00, Sabtu (23/11) malam tadi. Api baru bisa dipadamkan sepenuhnya, pukul 03.30 dini hari.

Karyawan Jhonline membawa bantuan ke Posko Bencana di Pulau Sebuku



Dalam sejarah Sebuku, itu kebakaran terdahsyat yang pernah terjadi. "Untuk penyebab api masih kami selidik. Kalau asal api sudah kami ketahui, berawal dari rumah milik R," ujar Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin. (JB)

Berikut video Jhonline bagi bantuan:



Baca: Paman Birin Tak Kuasa Menahan Haru



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar