Ketika Loreng Hidupkan Olahraga di Lampihong - Jurnal Banua

Ketika Loreng Hidupkan Olahraga di Lampihong

Sertu Warnianto bermain bola bersama remaja di Lampihong Balangan

JURNALBANUA.COM, BALANGAN - Geliat olahraga di Desa Lampihong akhir-akhir ini meningkat. Peran serta TNI, sedikit banyaknya menjadi andil hidupnya gairah remaja bermain sepak bola.

Kamis (3/10) kemarin, Babinsa Koramil Lampihong Kodim 1001 Amuntai Balangan, Sertu Warnianto tampak akrab bermain sepak bola dengan remaja desa. Masih mengenakan seragam loreng, Warnianto asyik menimang kulit bundar di lapangan.

Ia kemudian mengatakan, di Lampihong banyak anak-anak yang berbakat bermain sepak bola. "Jika mereka dibina dengan baik, sangat berpotensi jadi atlet profesional," ujarnya.

Sersan Satu itu juga optimis, apabila geliat olahraga terus tumbuh utamanya di Balangan, maka ekonomi kreatif juga akan tumbuh. "Event-event olahraga juga selama ini terbukti menjadi pemici tumbuhnya ekonomi kreatif anak muda."

Warnianto pun berharap, sinergitas TNI, pemerintah dan masyarakat terus meningkat. "Karena membangun daerah tidak bisa sendiri. Semua harus bekerja sama," pungkasnya. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar