Gara-Gara Api, Anggota DPRD Bawa Ratusan Seng ke Alalak - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gara-Gara Api, Anggota DPRD Bawa Ratusan Seng ke Alalak

Gara-Gara Api, Anggota DPRD Bawa Ratusan Seng ke Alalak

Zainal Hakim membawa ratusan seng ke Alalak, Jumat (6/9/19)

JURNALBANUA, BANJARMASIN - Anggota DPRD Banjarmasin, H Zainal Hakim ST membagikan bahan bangunan berupa seng kepada para korban bencana kebakaran di RT 05, Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Jumat (6/9/19) sore tadi.

Ratusan seng diturunkan dari mobil pengangkut. Puluhan warga berbondong-bondong mengangkut bantuan tersebut.

Hakim sapaan akrabnya, memang dikenal sebagai sosok yang dermawan. Bukan barang baru, Hakim langsung bergerak jika mendengar ada warga yang mengalami musibah.

Dimintai tanggapannya soal itu, Hakim menampiknya. "Ah, bantuan ini tidak seberapa. Kasian warga yang harus tidur di tenda," kata Hakim.

Ia pun berpesan kepada Masyarakat di Banjarmasin, agar lebih waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah. "Periksa dulu alat elektronik dan kompor gas dirumah. Kerena ini yang kerap memicu terjadi musibah tersebut," ingatnya.

Zainal Hakim melihat warga yang mulai membangun rumah mereka setelah diamuk si jago merah



Salah satu perwakilan Korban Kebakaran RT 5 Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Suwasis mengucapkan terima kasih dengan bantuan itu.

Ujarnya, bantuan berupa pakaian dan sembako sudah banyak berdatangan. Namun bantuan berupa bahan bangunan memang belum ada.

"Alhamdullillah ada pak Hakim mau mengulurkan tangannya, bantuan seng ini sangat kami butuhkan," katanya.

Diakui Suwasis, Zainal Hakim memang satu satunya dewan yang mengunjungi warga korban kebakaran Alalak. Dan pihaknya berharap dewan yang lain pun dapat melakukan hal serupa.

"Paling tidak, sebagai wakil rakyat, sudi kiranya dewan lain juga mau menjenguk kami di sini," harap Suwasis.

Pun sama halnya dengan warga RT 12 Alalak Tengah, Banjarmasin Utara yang mengalami musibah serupa. Puluhan rumah yang terbakar hingga kini hanya menyisahkan puing-puing.

"Seng bantuan beliau akan kami bagikan kepada warga yang terkena musibah ini," kata Ketua RT 12 Alalak Tengah, Banjarmasin Syaifuddin.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Alalak Selatan RT 05, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin,  terjadi sekitar pukul 16:45 Wita, Rabu (21/8/2019).

Sedangkan kebakaran yang terjadi Jalan Alalak Tengah, Kelurahan Alalak, Kecamatan Banjarmaain Utara, Kota Banjarmasin terjadi Kamis (15/8/2019) siang sekitar pukul 10:40 Wita. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar